Candra's

HOT KLIK

Thursday, August 18, 2011

heello.com saingan twitter


Say hello to heello.” Begitulah bagaimana Noah Everett, pendiri Twitpic, sebuah layanan photo & video sharing Twitter memperkenalan kreasi terbarunya.
Belum jelas apakah Heello benar menawarkan layanan komunikasi yang lebih baik dari pada Twitter sebagaimana dikemukakan oleh Everett. Yang jelas Heello sudah berhasil mencuri perhatian banyak orang  dan bahkan saat ini masuk di ranking 10 besar Trending Topics Twitter sedunia.

Kreasi Untuk Balas Dendam?

Berita tentang Heello vs Twitter ini sedikit mengingatkan kita dengan kisah Google+ vs Facebook dan kelanjutannya, Facebook Messenger vs Google Huddle.
Untuk para pengguna Twitter, layanan TwitPic memang sudah tidak asing lagi. Ini disebabkan oleh satu kekurangan fungsi besar di Twitter, dimana orang-orang tidak bisa mengirimkan foto secara langsung bersama tweet mereka.
TwitPic menawarkan solusi untuk masalah ini dengan menyediakan layanan photo sharing external bagi pengguna Twitter.
Baru-baru ini, tepatnya di bulan Mei, Twitter akhirnya meluncurkan layanan photo sharing mereka sendiri yang dinamakan Twitter Images. Bisa jadi hal inilah yang memicu Noah Everett untuk membuka Heello.

Fitur-Fitur Heello

Sama seperti Twitter, Heello adalah sebuah platform online dimana penggunanya bisa mengirimkan pesan singkat massal. Kalau pesan singkat ini disebut Tweets di Twitter, Heello menyebut “Tweets” mereka sebagai “Pings”.  Walaupun yang dimaksud sama, kata “Followers” dan “Following” juga punya sebutan lain yaitu “Listeners” dan “Listening”.
Sebuah Ping bisa memiliki panjang maksimum 140 huruf dan pengulangan Ping oleh orang lain disebut Echo.
Mengambil fungsi dasar TwitPic, pengguna Heello bisa langsung meng-attach foto untuk dikirimkan bersama Ping mereka.

Bagaimana pendapat kamu? Apakah Heello punya potensi untuk mengalahkan twitter, facebook, dan google+?














2 comments:

atdayyan said...

kayaknya bagus ini, bloeh dicoba yang satu ini

candra said...

iya bro cobain aja... banyak yg bilang bagus sih

Post a Comment