HOT KLIK

Friday, November 11, 2011

MacBook Air Tampak Lebih Ramping Dan Menarik

MacBook Air Tampak Lebih Ramping Dan Menarik dibanding ultrabook. Tampaknya MacBook Air masih menjadi pesaing utama yang membuat pasar notebook 'super tipis' lebih menarik.

Menurut laporan DigiTimes, ultrabook hadir untuk melawan notebook unggulan Apple, akan tetapi seiring tingkat penjualan
yang tampak lambat memaksa Asus dan Acer menurunkan pendistribusiannya hingga 40 persen.

Kedua vendor tersebut awalnya direncanakan memproduksi ultrabook hingga 300 ribu unit sampai akhir 2011, namun dengan melambatnya penjualan membuat kedua vendor asal Taiwan ini mengurangi jumlah produksinya menjadi 150 ribu sampai 180 ribu saja.


"Dibandingkan dengan MacBook Air yang tampak Lebih Ramping Dan Menarik dari Apple, ultrabook buatan Acer dan Asus memang tidak memiliki keunggulan, baik itu dari sisi kinerjanya ataupun desain industri. Inilah yang membuat penjualan keduanya lebih rendah dari harapan semula," Isi laporan DigiTimes, seperti dikutip TG Daily, Jumat (11/11/2011).

"Tampaknya, pemain notebook yang menempatkan fokus mereka setelah Mei 2012, berharap dapat melihat lonjakan permintaan yang diperkirakan terjadi pada Oktober 2012, ketika Windows 8 diluncurkan," lanjut laporan tersebut.


Sam Oliver mewakili AppleInsider mencatat, beberapa ultrabook membanderol harga yang terbilang lebih tinggi daripada model notebook biasa, seperti halnya Zenbook dari Asus yang dijual seharga USD1.200. Bahkan harga tersebut lebih tinggi ketimbang MacBook Air 11,6 inci yang dijual mulai USD999.

No comments:

Post a Comment