HOT KLIK

Wednesday, November 9, 2011

Stadion Sepak Bola Unik Bawah Tanah

Stadion Sepak Bola Unik Bawah Tanah Sungguh unik, ini akan menjadi Stadion Sepak Bola Unik Bawah Tanah pertama di dunia yang tidak berada di atas permukaan bumi. Dari sebuah ide yang dicetuskan di Qatar, Siena berencana membangun Stadion Sepak Bola Unik Bawah Tanah yang akan terlihat seperti kolam. Rancangan stadion unik ini dibuat oleh arsitek dari Italia, Marazzi Architetti. Stadion unik yang diperkirakan berkapasitas 21.000 tempat duduk ini nantinya akan dipakai oleh Siena, klub sepakbola yang saat ini bermain di liga Italia seri B.


Marazzi menjelaskan bahwa ide di balik rencana ini adalah untuk mendirikan stadion seperti Amphitheatre Yunani. Satu sisi Stadion Sepak Bola Unik Bawah Tanah akan dijadikan lereng berumput. Sementara pada sisi lainnnya, penonton dapat menikmati pemandangan indah kota kuno Siena. Berbagai restoran dan toko suvenir akan ditempatkan di sebuah atap, ini menjadi satu-satunya bagian dari stadion yang terlihat di atas permukaan tanah.

Walaupun proyek Stadion Sepak Bola Unik Bawah Tanah ini telah memenangkan penghargaan Architectural Review Future Projects award, belum jelas kapan mulai dibangun dan kapan akan selesai. Siena masih berusaha mengumpulkan dana untuk memulai pembangunan proyek ambisius ini. Mari berharap Siena segera promosi ke Seri-A, sehingga lebih mudah untuk mendapatkan suntikan dana investasi. Yang jelas, tentu Stadion Sepak Bola Unik Bawah Tanah seperti ini akan memberi sensasi pertandingan yang mengagumkan jika memang benar mampu direalisasikan.






5 comments:

adeline said...

untung ga ada kata banjir disana....

coba di Indonesia....

sentuhan ajaib pasutri said...

mungkin menjadi satu satunya stadion termewah didunia ya gan?

belajar bahasa inggris said...

Waah ada-ada saja ya manusia itu....:D. Stadion sperti ini sebtulnya bukan prtama kali di dunia. Sebelumnya sdah ada stadion bawah tanah bahkan berkapasitas pengunjung tidak terhingga, Leng semut kata orang Jawa. xixixi

sentuhan ajaib pasutri said...

istimewalah

candra said...

@adeline kalo di indonesia jadinya bukan lapangan sepak bola, jadinya kolam pemancingan wkwkkw...

Post a Comment