HOT KLIK

Friday, October 28, 2011

Foto-foto Pemakaman Marco Simoncelli

Kematian Marco Simoncelli ternyata menjadi pukulan tersendiri bagi Valentino Rossi. Dia tidak hanya kehilangan seorang rekan seperjuangan dalam balapan MotoGP namun juga kehilangan adik sekaligus sahabat dekatnya.


“Bagi saya, Sic sudah seperti saudara muda. Dia begitu tangguh di trek, dan sangat manis dalam kehidupan normal. Saya akan sangat merindukannya,” tulis Rossi lewat akun Twitter resminya, @ValeYellow46.

Mendengar berita duka itu, Rossi terlihat sangat murung, bahkan dia dilaporkan sampai berlinang air mata.
Pembalap asal Italia ini harus menerima kenyataan pahit, kehilangan temannya yang digadang-gadang bakal memiliki prestasi seperti dirinya.

Pemakaman Marco Simoncelli akan tertutup untuk umum -  Jenazah Marco Simoncelli tiba di Italia. Pesawat MAS 777 Malaysia Airlines pesawat yang membawa jenazah Marco Simoncelli tiba setelah terbang dari Kuala Lumpur, dan tiba di Leonardo da Vinci airport pukul 6:10 waktu setempat.
Rombongan yang membawa Jenazah Marco Simoncelli langsung disambut oleh president of CONI (Italian National Olympic Committee) Gianni Petrucci beserta keluarga Ayah, ibu serta pacarnya dengan isak tangis. Sebelumnya Ayah Simoncelli Paolo Simoncelli beserta keluarga dan Valentino Rossi , Casey Stoner beserta istri telah tiba di kota Roma sehari sebelumnya.

Marco Simoncelli pada kenyataannya sangat dicintai semua orang, bukan hanya oleh penggemar MotoGP. Pemakaman akan diselenggarakan atas permintaan keluarga di Gereja Santa Maria di Coriano.Sementara itu Pemakaman Marco Simonceli dilaporkan akan menjadi urusan pribadi untuk keluarga, teman, pengendara lain dan timnya Gresini dan tertutup untuk umum, ketika pihak berwenang mengatakan kota tidak akan mampu mengatasi dengan jumlah pelayat yang diperkirakan akan turun ke kota Coriano, demikian menurut Agence Perancis-Presse.

Valentino Rossi, Loris Capirossi, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Hiroshi Aoyama, Mattia Pasini dan Raffaele de Rosa telah berada di Gereja Santa Maria Assunta, Italia, tempat jenazah Simoncelli disemayamkan.Tampak juga legenda balap Italia, Giacomo Agostini bersama perwakilan HRC, Shuhei Nakamoto dan Livio Suppo. Bahkan, Agostini dan Capirossi terus mengeluarkan air mata selama mengikuti prosesi pemakaman.

Sedangkan Rossi memilih menghibur diri dengan memberikan tepuk tangan saat para kru membawa peti jenazah Simoncelli masuk ke gereja Santa Maria Assunta. Sebelum peti jenazah di bawa masuk ke gereja, sebuah balon raksasa dengan no 58 dilepaskan ke udara.

Hadir pula rombongan dari manajemen Ducati seperti Claudio Domenicali, Filippo Preziosi dan Vittoriano Guaresch. Peti jenazah Simoncelli diapit dua motor yakni motor Gilera yang digunakan Simoncelli saat menjadi juara dunia kelas 250cc pada 2008 dan Honda RC212V yang dipakainya di kelas MotoGP.

Diletakkan pula di atas peti jenazah, helm AGV dengan corak khas pembalap berjuluk Super Sic ini yakni Merah dan Putih, dengan dibalut rangkaian bunga.

Acara prosesi pemakaman  Marco Simoncelli telah dimulai pukul 15.00 waktu Italia. Misa dipimpin langsung Uskup dari Provinsi Rimini, Francesco Lambiasi. Duka semakin mendalam saat uskup memberikan ceramah perpisahan.

"Malam sebelum balapan terakhir mu, kamu mengatakan ingin memenangkan Grand Prix karena kamu telah melihat pembalap-pembalap lain berada di podium. Sekarang, kami merasakan sakit tidak dapat melihat mu kembali, tapi ini memberikan kami sukacita dan harapan yang besar untuk mengetahui bahwa kita telah dibingkai oleh Anda dari podium tertinggi yang ada," kata Francesco Lambiasi.

Saat ini sekitar 1000 orang dari keluarga, sahabat hingga fans mengepung gereja mungil di Coriano itu. Layar-layar raksasa juga tersebar di beberapa tempat termasuk di Sirkuit Misano

No comments:

Post a Comment